Sabtu, 04 Februari 2012

ketika kita merasa miskin

miskin ? kebanyakan orang mengartikan miskin itu tidak punya uang , tidak punya harta, tidak punya jabatan. tapi menurut ku itu semua salah . menurutku miskin itu ketika kita tidak punya iman , tidak punya  orang yang menyayangi kita, tidak punya rasa cinta kepada sesama manusia, tidak bisa membahagiakan orang lain. harta, uang , jabatan bukanlah tolak ukur seseorang itu kaya atau miskin . banyak orang yang memiliki harta berlimpah tapi tak punya hati, tak punya orang yang selalu mencintai dengan tulus ikhlas. kebanyakan orang yang dikelilingi dengan kekayaan dan kesombongan akan selalu di cintai pula oleh orang yang mencintai dengan dasar harta . bukan cinta dari hati yang ikhlas.

seharusnya kita hidup didunia ini harus banyak bersyukur, karna kita masih di beri keluarga yang yang akan menyayangi kita bagaimanapun keadaan kita, memiliki teman teman yang selalu ada disamping kita. harta yang paling berharga adalah IMAN, OTAK dan TEKAD. ketika kita memiliki tiga harta itu insyaAllah kita bisa merasakan orang yang paling kaya. tau kah teman teman? diluar sana masih buuaaannyaaakk orang yang kurang beruntung dari kita. seperti .......





itulah beberapa gambaran orang orang yang sangat hebat dan kuat . bersyukurlah selalu akan apa yang di berikan oleh Allah SWT dan teruslah berusaha dan berjuang untuk hidup ini. mereka yang memiliki banyak kekurangan saja mau berusaha keras dan selalu bersyukur kepada Tuhan. kita yang di beri kesempurnaan fisik janganlah menyia nyiakan nya ..

 " Seseorang bahagia bukan karena dia memiliki segala. Tetapi karena pandai bersyukur, dan tak membandingkan apa yg dimiliki dengan orang lain. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar